Berhenti Mendefinisikan Cinta Sayang

17:10 Unknown 11 Comments


Bagaimana definisi ‘cinta’ menurutmu?
Beberapa hari yang lewat, ada yang bertamu ke rumah saya. Laki-laki. Sudah menikah. Sudah punya bayi. Bayinya perempuan. Jari bayinya mungil-mungil. Mulutnya imut. Kadang ngoceh-ngoceh, tapi tidak jelas bicara apa. Dipakein bondu dan kaos kaki warna ungu. Lucu. Dicubit-cubit pipinya, dia tidak melawan. Malah senyum. Ketawa. Terus ngoceh-ngoceh tidak jelas lagi. Ya, cubit-cubit lagi pipinya. Bayinya suka genggem jari telunjuk saya. Genggemannya lumayan kuat. Mumumumumumu...

Kapan kamu punya bayi?

Oke. Baiklah. Kembali ke pertanyaan saja; bagaimana definisi ‘cinta’ menurutmu?

Ada yang bilang, cinta adalah tentang melepaskan. Cinta adalah pengorbanan. Cinta adalah penerimaan. Cinta adalah kepercayaan. Dan cinta adalah-adalah lainnya.

Cukup! Berhenti mendefinisikan cinta, sayang.

Jangan pertemukan cinta dengan tanda tanya. Kita sama-sama sudah bosan dengan tafsir yang banyak, tapi tidak pernah benar memahaminya.

Biar bayi saja yang mendefinisikan cinta. Yang bicara cinta. Yang mengoceh tidak jelas. Tetapi kita bisa merasakan ada kebahagiaan yang murni di sana. Ada cinta yang murni cinta.

Nah...fyi, jika kamu perempuan, ternyata saya lelaki yang berpeluang besar bisa membantumu memiliki bayi.

*dijewer mamak*

Tulisan ini diikutkan tantangan menulis #kampusfiksi #basabasistore #pertanyaanapadefinisicinta

11 comments:

  1. Replies
    1. hahaha. makasih sudah mampir dan baca, ya... :)

      Delete
  2. Replies
    1. aku kan masih bayi. masa bayi punya bayi. wkwk

      Delete
  3. Fyi, saya cowok. Berarti bantuan anda kurang dibutuhkan wkwkwk



    btw, bolehlah berkunjung balik :D https://www.wattpad.com/384998766-asal-kamu-bahagia-4th-one-thing-called-love-1 kritik-saran-komen ditunggu. Makasih

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. duh... jangan ngobrolin itu di ruang publik.

      Delete

Terimakasih udah ngeluangin waktunya buat baca ini. Sebelum pergi, baiknya tinggalkan jejak. Jejak untuk dikenang. Dikenang keindahannya. Jadilah tak terlupakan. Silakan coret kalimat di kolom komentar. :)