Cara Menulis Surat Lamaran

16:22 Unknown 0 Comments

Cara Menulis Surat Lamaran. Sebelum memasuki dunia kerja tentunya perlu mengajukan surat lamaran kerja. Bagi yang belum tahu, khususnya anak SMA atau SMK yang mungkin masih bingung, inilah cara menulis surat lamaran pekerjaan:

1. Gunakan bahasa Indonesia yang baik (yang sesuai dengan EYD)
2. Kertas harus rapih (tidak boleh kusut)
3. Jangan lupa tanda tangan pada surat
4. Bahasa yang digunakan, singkat, padat, jelas (tidak bertele-tele)

Contoh surat lamaran pekerjaan:

KEPADA:
Yth. Bapak/Ibu Bag. Personalia
PT. Sinar Dunia
Jl. Indahnya 1 Blok AA kawasan industri, Jawa Barat 17730

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini, saya

Nama:
Tempat/tgl lahir:
Warga negara:
Agama:
Alamat sekarang:
No. Tlp:

Bersama ini saya mengajukan lamaran kerja melalui perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan persyaratan berikut ini:

Daftar riwayat hidup
Pas photo warna 4x6 2 lembar
Foto copy KTP
Foto copy Ijazah
Foto copy SKHU
Foto copy Trankrip nilai
Foto copy kartu kuning
Foto copy SKCK
Foto copy sertifikat-sertifikat (jika ada)
Foto copy akta kelahiran

Demikian surat lamaran ini saya buat, besar harapan saya untuk diterima di perusahaan Bapak/Ibu. Atas perhatiannya, kebijaksanaan dan dikabulkan permohonan ini saya ucapkan terima kasih.





*Perhatikan huruf besar dan tanda baca yang ada seperti contoh di atas.

Thanks udah mampir dan baca, semoga lamaran pekerjaan kalian diterima, ya. Good luck! Ini surat lamaran yang salah, semoga kamu bisa tertawa biar rileks dan tidak khawatir tentang pekerjaannya.

Foto dicuil dari Fb share


0 komentar:

Terimakasih udah ngeluangin waktunya buat baca ini. Sebelum pergi, baiknya tinggalkan jejak. Jejak untuk dikenang. Dikenang keindahannya. Jadilah tak terlupakan. Silakan coret kalimat di kolom komentar. :)