Info Lomba Menulis Cerpen dan Puisi

15:22 Unknown 0 Comments

Info Lomba Menulis Cerpen dan Puisi

Info Lomba Menulis Cerpen dan Puisi


Merapat, buat latihan nulis atau nguji seberapa kualitas nulis kamu, boleh ikutan nih.

Event Menulis Cerpen dan Puisi "Negeriku, Negeri Ajaib" DL 17 NOVEMBER 2014

Event Menulis Cerpen dan Puisi "Negeriku, Negeri Ajaib"

Assalamu’alaikum Wr, Wb...

Hallo... Rasya Books mengajak teman-teman semua untuk mengikuti event menulis sebagai event perdana penerbit Rasya Books. Yuuk, ikut meramaikan event ini.

Di event perdana ini Rasya Books membuat even menulis bertema “Negeriku, Negeri Ajaib” untuk Cerpen dan Puisi. Tema ini ingin memperdengarkan isu-isu sosial baik yang sering muncul di tv, media sosial maupun media cetak. Bisa juga tentang pengalaman pribadi teman-teman seperti pernah mengalami ketidakadilan, dlsb. Misalnya juga terjadinya penggusuran, penindasan dan kekerasan terhadap wanita dan anak-anak, konflik rakyat dengan industrialis (seperti perusahaan perkebunan), ketidakadilan hukum di negeri ini yang tajam ke bawah namun tumpul keatas, banyaknya industri asing yang menguasai negeri ini, deskriminasi dan kriminalisasi minoritas, lingkungan dan masih banyak yang lainnya.

Wujudkan kepedulianmu terhadap negeri kita tercinta dengan menuliskan karya dan segera kirimkan karya terbaikmu.

Gimana cara join-nya?Let’s check this out (PENTING! diharap untuk membaca infonya dengan jelas)

SYARAT & KETENTUAN

- Lomba bersifat gratis dan terbuka untuk semua kalangan tanpa batasan usia, bagi yang ingin berpartisipasi.

- Untuk memudahkan komunikasi tentang update event ini, peserta wajib ADD/TAMBAHKAN TEMAN Facebook ( https://www.facebook.com/PenerbitRasyaBooks )& LIKE Fanpages Penerbit Rasya Books ( https://www.facebook.com/RasyaBooks )
Peserta wajib menyebarluaskan info event ini agar semakin banyak teman-teman yang join dengan cara meng-copy-paste-nya di catatan facebook masing-masing. Tag minimal 25 orang teman FB yang menggiati dunia literasi, termasuk FB Penerbit Rasya Books dan/atau FP Penerbit Rasya Books (boleh salah satu)

-1 peserta hanya boleh mengirimkan 1 naskah untuk Cerpen dan 1 naskah Puisi.Boleh salah satu (Cerpen saja atau Puisi saja) atau keduanya dikirim dalam email terpisah dengan subjek email yang berbeda (sesuai dengan jenis event).

-Naskah merupakan karya asli penulis, belum pernah dipublikasikan dalam bentuk buku, dan tidak sedang diikutkan dalam event lain

-Tulis naskah dalam format bebas pada microsoft words 2003/2007, dengan panjang naskah untuk,

- CERPEN adalah 3-4 halaman kertas A4 spasi 1,5 termasuk judul & biodata narasi dalam satu file di akhir naskah.

- PUISI adalah maksimal 2 halaman kertas A4 spasi 1,5 termasuk judul dan biodata narasi dalam satu file di akhir naskah.

Wajib simpan dengan nama file : Judul naskah – Nama Penulis.
Contoh : Negeri 1000 godaan – Reni Fee

Kirim naskah dan biodata dalam 1 file doc, melalui lampiran/attachment (bukan di badan email) HANYA ke email: rasyabooks@yahoo.co.id dengan subjek:

- Untuk Cerpen : Cerpen_Judul Naskah_Nama Penulis (nama kamu). Contoh: Cerpen_Negeri 1000 godaan _Reni Fee

-Untuk Puisi: Puisi_Judul Naskah _Nama Penulis (nama kamu, ya). Contoh: Puisi_Gunung emasku kini jadi lembah _Reni Fee

Update peserta bisa dilihat di catatan dan/atau kiriman FP Penerbit Rasya Books.

Deadline tanggal 17 November. Jika naskah yang masuk masih sedikit akan dilakukan perpanjangan waktu.

Pengumuman peserta yang lolos di masing-masing tema, insyaallah selambat-lambatnya 3 minggu setelah DL.
Pengumuman 3 jawara utama di masing-masing tema menyusul diinfokan setelahnya

REWARD

-Seluruh naskah akan dibukukan oleh Penerbit Rasya Books dengan syarat tulisannya dinilai memenuhi semua syarat dan ketentuan serta kreatif, menarik, dan inspiratif (bisa dalam 1 atau beberapa jilid buku, tergantung dari banyaknya naskah yang terpilih. Buku hanya dijual secara online via Penerbit Rasya Books)

-Seluruh penulis kontributor terpilih mendapatkan voucher penerbitan buku lengkap senilai Rp50.000,- dari Penerbit Rasya Books.

-Seluruh penulis kontributor terpilih mendapatkan royalti berupa potongan harga senilai lebih dari 15% setiap pembelian buku jika sudah terbit. Semakin banyak buku yang kamu jual, sebanyak itu pula royalti yang akan kamu dapatkan (Kita sama-sama menulis serta mempromosikan bukunya dengan keuntungan yang juga setimpal, sesuai dengan kerja keras)

JUARA UTAMA untuk masing-masing tema:

JUARA 1:

- Voucher Penerbitan buku lengkap senilai Rp250.000,- dari Penerbit Rasya Books

- 1 buah buku terbit yang dikirim gratis ke alamat pemenang

JUARA 2:

- Voucher Penerbitan buku lengkap senilai Rp200.000,- dari Penerbit Rasya Books

JUARA 3:

- Voucher Penerbitan buku lengkap senilai Rp150.000,- dari Penerbit Rasya Books

*NOTED

Voucher tidak dapat diuangkan, dipindahtangankan, ditukar dengan buku, dan/atau diakumulasikan (satu voucher hanya berlaku untuk satu judul buku yang ingin diterbitkan)
Info tarif penerbitan untuk penggunaan voucher bisa dilihat di sini:https://www.facebook.com/notes/penerbit-rasya-books/cara-menerbitkan-buku-di-penerbit-rasya-books/856712661019332
Masa berlaku voucher s/d 3 bulan setelah pengumuman pemenang

Info ini sudah jelas dan mencakup semua keterangan mengenai pra dan pasca event, semoga tidak ada lagi pertanyaan yang jawabannya terdapat dalam info ini, misalnya saja : Apa saya boleh ikut? Update pesertanya di mana? DL-nya kapan? Kirim ke mana? Dlsb). Seandainya pun ada hal yang kurang dipahami dan ingin ditanyakan, harap ajukan pertanyaan di kolom komentar catatan info event FB Penerbit Rasya Books https://www.facebook.com/notes/penerbit-rasya-books/event-menulis-cerpen-dan-puisi-negeriku-negeri-ajaib-dl-17-november-2014/861072220583376

Ini dilakukan agar lebih fokus, bukan lewat inbox, wall, apalagi sms, karena tidak akan kami respon. Hal ini sebagai gambaran apakah kamu benar-benar membaca infonya secara keseluruhan/tidak, agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan setelah naskahnya dinyatakan lolos.

Sekian, semoga teman-teman berkenan untuk mengikuti event ini. Tengkyuuuu.

Wassalamu’alaikum Wr, Wb…

0 komentar:

Terimakasih udah ngeluangin waktunya buat baca ini. Sebelum pergi, baiknya tinggalkan jejak. Jejak untuk dikenang. Dikenang keindahannya. Jadilah tak terlupakan. Silakan coret kalimat di kolom komentar. :)