Kucing Saya Berumur Ratusan Tahun!!

21:05 Unknown 0 Comments


Kucing Saya Berumur Ratusan Tahun!!

Gimana kabarnya? Bahagia atau sebaliknya?

Sibukanlah diri untuk berbahagia atau berpura-puralah bahagia sampai tidak ada waktu untuk menempatkan kesedihan. Asik.

Kali ini saya mau bahas tentang kucing. Itu foto kucing saya yang sekarang usianya lebih kurang 14th. Namanya Manis, biasa dipanggil guru BP. Eh. Biasa dipanggil Miss. Serius. Saya melihara kucing itu dari kecil waktu umur 5th. Baca dari google, untuk menentukan kesetaraan umur kucing dengan umur manusia, mulai dengan 20 tahun sebagai umur tahun pertama kucing, kemudian tambahkan 4 tahun umur manusia untuk setiap umur tahun kucing. Contoh : Kucing saya berumur 14th berarti umurnya setara dengan 20 tahun (untuk umur 1 tahun) ditambah 3 x 4 tahun, itung berapa umur kucing saya?

Gitu aja lama.

*1 jam kemudian*

Kurang lebih 292th. Wow. Saya juga kaget.

Saya melihara kucing itu dari matanya belum kebuka. Mungkin baru beberapa hari lahir. Waktu itu, sehabis isya, Abang saya tiba-tiba ke rumah bawa karung. Yap, isinya 1 induk kucing dan 3 anak kucing. Dan doi salah satunya.

Wajah emak saya nerima dengan cemberut. Saya malah sebaliknya. Secara, kapan lagi bisa minta baling-baling bambu atau pintu ke mana aja, kan? Pikir saya waktu itu.

Tapi pikiran saya salah. Kejadian demi kejadian terjadi. Ternyata melihara kucing itu gak semudah melihara digimon di tamagoci. Kadang pup sembarangan (pernah di sajadah), muntah sembarangan, gak mau makan dorayaki. Itu kan aneh. Hehe.  Pokoknya ngerepotin. Sampai sebuah keputusan, “Buang aja kucing-kucing ini.” perintah emak saya

Saya sedih. Kucing sedih. Cita-citata sakitnya tuh di sini. *Eh
Karena gak tega, saya nyembunyiin mereka di gudang tak terpakai. Sebentar, gudang tak terpakai bisa dijual di toko bagu* gak, sih? Baru kepikiran.

Setiap hari dengan rajinnya saya diem-diem ngasih makan tuh kucing. Dan betapa kagetnya bukan kepalang. Si ibu kucing hilang. Belakangan saya dapet kabar dari Abang, si ibu kucing itu balik lagi ke rumah abang saya. Keren, ya, bisa tahu jalan pulang.

Lanjut.

Singkat cerita di antara tiga anak kucing itu, beberapa penyakitan kemudian meninggal. Sisa si doi. Dan seperti kata pepatah, “Yang kamu sembunyikan kelak akan ditemukan.” Emak tahu keberadaan kucing itu. Kemudian beliau ngasih kesempatan buat ngurus lagi sampe sekarang.

*terharu*

Segitu aja ceritanya. Kamu yang suka kucing atau peliharaan lainnya, sempat kepikiran gak, sih, kenapa mau-mau aja melihara kucing. Kucing, kan, kerjaannya tidur, makan, tidur, makan, ngelap muka, pup, ngelap muka kamu pake pup. Eh. Hayo kenapa mau coba?

Setelah saya teliti lebih dalam selama beberapa tahun ini, ternyata…

Saya juga gak tahu. Hehe.

Tapi yang jelas, kucing bisa ngasih rasa bahagia. Menurut saya, sih. Cinta dan kasih sayang, kan, sebenernya gak perlu alasan. Asik. Itu aja. Mungkin kalo ada yang mau nambahin atau mau cerita tentang hewan peliharaannya, isi komentar aja di bawah.

Makasih udah ngeluangin waktu buat mampir dan baca ini.

*emot kucing ndusel-ndusel ke kaki*

0 komentar:

Terimakasih udah ngeluangin waktunya buat baca ini. Sebelum pergi, baiknya tinggalkan jejak. Jejak untuk dikenang. Dikenang keindahannya. Jadilah tak terlupakan. Silakan coret kalimat di kolom komentar. :)